novelbook.id

Cara Cepat Menambahkan Heading di Microsoft Word

Tidak banyak orang yang tahu bahwa ada fitur yang cukup berguna di Microsoft Word yang dapat membantumu mengorganisir dokumen yang panjang. Fitur tersebut disebut heading - yang membuat teks menonjol, terutama untuk judul atau bagian tertentu dari dokumenmu. Heading hadir dalam berbagai gaya yang dapat kamu pilih sesuai keinginanmu. Tidak hanya itu, heading juga penting untuk membantu orang memindai dokumenmu dan mengurutkan halaman lebih cepat.

Dalam beberapa kasus, heading dapat membuat pekerjaanmu lebih mudah. Bahkan, banyak perusahaan yang menggunakan heading pada dokumen mereka karena lebih mudah untuk dibaca dan dikelola.

Bagaimana Cara Menambahkan Heading di Microsoft Word?

Dalam panduan ini, saya akan berasumsi bahwa kamu sudah memiliki teks (baris) yang akan dikonversi menjadi heading. Meskipun tutorial ini didasarkan pada Microsoft Word 365, fitur heading tersedia pada semua versi lainnya.

1. Pilih teks yang ingin kamu tambahkan sebagai heading.

2. Pergi ke menu Home.

3. Pilih salah satu gaya Heading 1, Heading 2 atau Heading 3.

4. Sekarang, teks telah dikonversi menjadi heading.

5. Kamu juga dapat mengubah jenis font, warna, warna latar belakang, dan gaya lainnya.

Jika kamu pergi ke menu View > Navigation Pane, kamu akan melihat panel baru di sebelah kiri yang menunjukkan semua heading di dalam dokumen. Kamu dapat melompat ke bagian tertentu dengan hanya mengklik heading. Bahkan lebih baik, kamu dapat menyeret dan melepas heading dan bagian di bawahnya akan otomatis mengikuti.

Membuat Gaya Baru untuk Heading

Gaya heading default mungkin tidak cocok dengan gaya dokumenmu saat ini. Untungnya, kamu dapat membuat gaya baru dan menggunakannya saat menambahkan heading di masa depan.

1. Di bagian heading, klik segitiga terbalik untuk memperluas opsi.

2. Pilih Create a Style

3. Beri nama gayamu, lalu klik Modify…

4. Sesuaikan pengaturan berdasarkan kebutuhanmu. Klik OK untuk mengonfirmasi.

Gaya baru akan muncul di bagian heading. Kamu hanya perlu mengklik satu kali untuk menggunakannya.

Dengan menambahkan heading ke dokumenmu,akan memudahkan pembaca untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan penampilan heading untuk mencocokkan gaya dokumenmu agar terlihat lebih profesional dan mudah dibaca. Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat dengan mudah menambahkan heading ke dokumen Microsoft Wordmu dan membuatnya lebih terstruktur dan mudah dipahami.

Posting Komentar

© Oecgdev. All rights reserved. Premium By Raushan Design