novelbook.id

Cara Membuat Garis Lurus di Microsoft Word dengan Mudah

Hampir tidak mungkin untuk membuat garis lurus pada komputer hanya dengan menggunakan penunjuk tetikus saja. Anda pasti memerlukan alat tambahan untuk mencegah garis menjadi miring, dan tentu saja, Anda tidak akan menggunakan penggaris tradisional untuk menjaga tetikus tetap sejajar.

Di Microsoft Word, Anda dapat membuat garis lurus dengan mudah dengan menggunakan tetikus dan keyboard - sesuatu yang seharusnya sudah ada pada komputer Anda.

Berikut adalah panduan tentang cara membuat garis lurus di Microsoft Word:

1. Buka menu Insert di pita menu Word.

2. Klik Shapes, dan pilih jenis garis yang ingin Anda gambar dari daftar Lines.

3. Tekan tombol Shift pada keyboard saat menyeret tetikus untuk membentuk garis lurus (horizontal atau vertikal).

4. Garis lurus telah dibuat! Anda dapat pergi ke Format > Shape Outline untuk menyesuaikan gaya dan tampilannya.

Ada banyak pilihan yang dapat Anda pilih untuk memperindah garis yang baru saja Anda buat, sepertimenambahkan warna, tebal garis, atau efek bayangan.

Selain itu, metode yang sama dapat diterapkan pada program Microsoft Office lainnya, seperti PowerPoint dan Excel.

Ingat, komponen paling penting untuk membuat garis lurus di Microsoft Word adalah alat Shapes dan menekan tombol "Shift" saat menggambar garis. Jika Anda ingin membuat garis menjadi lebih panjang atau lebih pendek, klik dan tahan ujungnya sambil menekan tombol "Shift" untuk menjaga garis tetap lurus.

Dengan panduan ini, Anda dapat membuat garis lurus dengan mudah di Microsoft Word dan program Office lainnya. Semoga panduan ini membantu Anda dan selamat mencoba!

Posting Komentar

© Oecgdev. All rights reserved. Premium By Raushan Design