novelbook.id

Cara Forward Email dari Webmail ke Gmail secara Otomatis

Bagi pemilik website atau blog, Anda mungkin sudah familiar dengan fakta bahwa Anda dapat memiliki alamat email sendiri melalui cPanel. Ini dikenal sebagai Webmail dan dianggap jauh lebih murah daripada layanan email konvensional, sebagian karena dikemas dalam akun hosting.

Namun, Webmail hanya menggunakan aplikasi email open-source (gratis), seperti Roundcube, Horde, dan SquirrelMail. Namun, aplikasi ini tidak tersedia secara luas di seluruh platform, sehingga sulit untuk memeriksa kotak surat tanpa komputer. Untungnya, Webmail menawarkan opsi untuk secara otomatis meneruskan email masuk ke akun Gmail pribadi Anda (juga berfungsi pada platform lain).

Berikut adalah cara menambahkan pengirim terusan pada cPanel Webmail:

1. Masuk ke akun cPanel Anda dan pergi ke menu Forwarders atau Pengirim Terusan.

2. Klik tombol Tambahkan Pengirim Terusan atau Add Forwarder.

3. Sekarang, pilih alamat email sumber yang ingin Anda teruskan. Kemudian, ketik alamat email tujuan Anda pada kotak Tujuan. Jangan lupa untuk memilih opsi Forward to Email Address atau Teruskan ke Alamat Email pada bagian Forwarder Type. Terakhir, klik Tambahkan Pengirim Terusan atau Add Forwarder.

4. Gmail Anda sekarang akan mulai menerima pesan yang sama dari email Webmail secara otomatis.

Untuk memastikan semuanya dikonfigurasi dengan sempurna, kirim pesan uji ke alamat Webmail dan lihat apakah juga muncul di akun Gmail. Harap diingat bahwa penundaan dapat terjadi saat meneruskan email antara layanan. Biasanya hanya 1-2 menit saja, tetapi jika terlalu lama, silakan hubungi penyedia hosting Anda.

Anda dapat menambahkan beberapa alamat email yang dapat menerima pesan dari satu alamat Webmail. Untuk mengelola, menambahkan, melacak, atau menghapus pengirim terusan, pergi ke menu Forwarders atau Pengirim Terusan melalui cPanel.

Dengan cara ini, Anda dapat memeriksa email Webmail dan Gmail Anda dari satu alamat email, yang akan memudahkan Anda dalam mengelola kotak masuk Anda. Selain itu, meneruskan email dari Webmail ke Gmail secara otomatis juga membantu Anda untuk tetap terhubung dengan pelanggan dan klien Anda, bahkan ketika Anda sedang bepergian atau tidak dapat mengakses komputer Anda.

Posting Komentar

© Oecgdev. All rights reserved. Premium By Raushan Design