novelbook.id

Cara Mengubah Urutan Halaman di Microsoft Word

Sangat menjengkelkan ketika kamu baru menyadari bahwa halaman yang baru kamu buat di Microsoft Word berada dalam urutan yang salah dan tidak masuk akal dalam alur bacaan. Untungnya, kamu tidak perlu menghapus konten halaman dan menulis ulang dari awal. Ada setidaknya dua metode yang bisa membantumu untuk mengubah urutan halaman ke lokasi yang tepat.

Dalam panduan berikut, kamu akan belajar cara mengubah urutan halaman di Microsoft Word. Panduan ini relevan untuk semua versi perangkat lunak modern dengan perbedaan antarmuka yang kecil.

Mengubah Urutan Halaman dengan Memotong dan Menempel

Cara dasar untuk mengubah urutan halaman dalam dokumen Word adalah dengan menggunakan metode memotong dan menempel - sesuatu yang sudah diketahui oleh kebanyakan orang.

1. Letakkan kursor di awal halaman yang ingin kamu pindahkan.

2. Gunakan Shift+Arahkan arahkan ke bawah untuk memilih seluruh konten. Kamu dapat menggunakan mouse atau pintasan lainnya, tetapi Shift+Arahkan ke bawah mungkin merupakan metode tercepat.

3. Klik kanan pada konten dan pilih Cut atau tekan Ctrl+X.

4. Buat halaman kosong baru, klik kanan pada halaman tersebut dan pilih Paste atau tekan Ctrl+V.

5. Sekarang halaman tersebut berada di tempat yang baru.

TIPS CEPAT: Perbesar tampilan layar dengan menggunakan Ctrl+Scroll Mouse ke bawah untuk melihat beberapa halaman sekaligus.

Mengubah Urutan Halaman dengan Menggunakan Heading

Metode ini hanya berfungsi jika kamu memiliki heading untuk setiap halaman. Dengan begitu, jika heading dipindahkan, sisanya akan mengikuti.

1. Buka menu View.

2. Pilih Navigation Pane.

3. Seret dan lepas heading ke tempat yang diinginkan.

TIPS CEPAT: Kamu dapat menetapkan heading dengan memilih teks > pergi ke Home > pilih gaya heading dari bagian Styles.

Setelah mengubah urutan halaman, pastikan kamu memeriksa kembali dokumen untuk memastikan tidak ada kesalahan atau kerusakan pada halaman lain yang mungkin terpengaruh. Terkadang, halaman baru memiliki lebih banyak baris yang dapat mempengaruhi halaman-halaman lain di bawahnya. Dengan mengikuti panduan ini, kamu dapat dengan mudah mengubah urutan halaman dalam dokumen Word sesuai dengan kebutuhan kamu.

Posting Komentar

© Oecgdev. All rights reserved. Premium By Raushan Design