Cara Menyimpan Gambar sebagai PDF di Microsoft Photos

Microsoft Photos yang baru tidak hanya berfungsi sebagai penampil foto lainnya, tetapi juga memiliki beberapa fitur baru, termasuk pengeditan, gambar, animasi, dan antarmuka yang lebih bersih. Selain itu, penampil foto default ini juga dilengkapi dengan konverter PDF yang memungkinkan Anda mengubah gambar apa pun menjadi format PDF.

Microsoft Photos sudah tersedia pada Windows 10, selama kamu telah menginstal update terbarunya. Jika tidak, aplikasi ini dapat diinstal secara terpisah melalui Microsoft Store.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana cara menyimpan gambar sebagai PDF menggunakan Microsoft Photos:

1. Buka gambar dengan Microsoft Photos. Kamu dapat mengklik dua kali atau klik kanan > Open with > Photos.

2. Selanjutnya, klik ikon print.

3. Pada bagian Printer, pilih Microsoft Print to PDF.

4. Semua spesifikasi dipilih secara otomatis berdasarkan gambar, jadi cukup klik Print.

5. Pilih lokasi baru, beri nama, dan klik Save.

6. Sekarang gambar telah dikonversi menjadi PDF dan dapat dilihat melalui Adobe Acrobat Reader dan browser modern.

Namun, perlu diingat bahwa ukuran file PDF dapat menjadi lebih besar dari gambar aslinya. Pada contoh kasus, gambar kebun anggur Adelaide (disediakan melalui Bing Images) yang awalnya hanya sebesar 329 KB sekarang menjadi 463 KB atau sekitar 40% lebih besar.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat mengurangi ukuran gambar terlebih dahulu menggunakan alat pengompres TinyPNG sebelum menyimpannya sebagai PDF. Dengan cara ini, kamu dapat mengurangi ukuran file PDF yang dihasilkan dan menghemat ruang penyimpanan di perangkat kamu.

Posting Komentar

© Oecgdev. All rights reserved. Premium By Raushan Design