novelbook.id

Cara Membuat Gradien Lebih dari Dua Warna di Photoshop

Banyak pengguna Photoshop mengandalkan kombinasi warna depan dan belakang untuk membuat palet gradien mereka sendiri. Meskipun mereka dapat memilih dari palet warna yang sudah ada di program, namun itu akan membatasi kreativitas mereka.

Namun, kamu dapat membuat gradien dengan lebih dari dua warna, baik itu tiga, empat, atau bahkan sepuluh. Selain itu, kamu juga dapat mengubah lokasi, sudut, dan tingkat transparansi gradien tersebut. Berikut adalah panduan untuk membuat gradien dengan lebih dari dua warna di Photoshop:

1. Aktifkan Gradient tool (G) terlebih dahulu.

2. Di bawah menu Gradien, klik ikon gigi, dan pilih New Gradient Preset…

3. Klik pada titik-titik ini untuk mengubah warna. Titik-titik tersebut akan menentukan warna gradien baru kamu.

4. Pilih warna dan klik OK.

5. Untuk menambahkan lebih banyak titik, klik pada area yang ditandai dengan warna kuning. Kamu dapat menambahkan sebanyak mungkin titik yang kamu perlukan.

6. Setelah selesai, beri nama baru pada gradien dan tekan tombol New.

7. Gradien baru telah disimpan. Klik OK.

8. Sekarang gradien siap untuk digunakan.

Terdapat modifikasi lain yang dapat kamu lakukan pada gradien di Photoshop seperti menggunakan beberapa sudut gradien, tingkat transparansi yang berbeda, skala, dan bahkan menambahkan efek di atas gambar lain. Namun sayangnya, tips-tips ini di luar cakupan artikel ini.

Agar efek gradien terlihat lebih menarik, kamu dapat menggunakan warna-warna yang dikurasi oleh para profesional. Kamu dapat mencari inspirasi warna di situs seperti uiGradients, WebGradients, dan Gradient Hunt.

Posting Komentar

© Oecgdev. All rights reserved. Premium By Raushan Design