Cara mengonversi file Excel ke PDF menggunakan Acrobat PDF Maker
- Buka file Excel di aplikasi Microsoft Office Excel.
- Konversikan file Excel menggunakan Acrobat Ribbon.
- Klik Buat PDF, pilih lembar mana yang ingin Anda convert ke pdf, lalu beri nama file PDF Anda untuk menyimpannya.
- Lihat PDF yang dikonversi.
PDF Maker adalah add-in Adobe Acrobat yang dapat digunakan dalam aplikasi seperti Microsoft Office setelah Anda menginstal Adobe Acrobat. Bila Anda memiliki Microsoft Office 2010 atau lebih tinggi, kontrol PDF Maker (tab ACROBAT) akan muncul di menu utama. Ini akan memberi Anda opsi untuk mengkonversi file Excel ke PDF.
Untuk mengkonversi spreadsheet Excel ke PDF menggunakan Adobe PDF Maker, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka file Excel di aplikasi Microsoft Office Excel.
Anda dapat membuka file Excel langsung dari desktop atau melalui aplikasi MS Office Excel.
2. Konversi file Excel menggunakan Acrobat Ribbon.
Pada aplikasi MS Excel, klik ACROBAT di menu atas.
tipe pro
Ubah data formulir Anda menjadi PDF yang dipoles secara otomatis dengan Jotform PDF Editor. Hanya perlu beberapa klik untuk mendapatkan tampilan yang Anda inginkan!
3. Klik Buat PDF, pilih lembar mana yang ingin Anda konversi, lalu beri nama file PDF Anda untuk menyimpannya.
Jika Anda tidak dapat melihat tab ACROBAT di aplikasi MS Office Anda setelah menginstal Adobe Acrobat, periksa panduan ini untuk mempelajari cara mengaktifkan add-in Adobe PDF Maker di MS Office.
Tip: Anda dapat melindungi PDF dengan kata sandi dengan mencentang kotak centang Lindungi PDF yang ada di bagian bawah dialog Simpan.
4. Lihat PDF yang dikonversi.
Untuk melihat PDF yang dikonversi, gunakan aplikasi pembaca PDF favorit Anda, seperti Adobe PDF Reader atau Foxit Reader .
Itu dia! Sekarang setelah Anda mengetahui cara menggunakan Adobe PDF Maker di aplikasi MS Office Anda, lanjutkan dan konversi file Excel Anda ke PDF.
Panduan tentang cara mengedit PDF dapat membantu Anda lebih jauh. Metode konversi panduan saya akan memandu Anda dengan baik.